Senin, 30 Januari 2012

Lifetime Achievement untuk almarhum Bang Imad

BANDUNG : Dr.Ir. Imaduddin Abdulrahim, M. Sc atau yang biasa disebut Bang Imad dianugerahkan penghargaan Lifetime Achievement oleh Badan Koordinasi Nasional Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (Bakornas LDMI-PB HMI) sebagai Bapak Dakwah Nasional atas perjuangan dakwah serta pemikirannya dalam kebangkitan Islam dan Indonesia, dalam acara Saresehan Nasional telaah juang dan gerakan dakwah Dr.Ir. Imaduddin Abdulrahim, M. Sc Memorial Lecture di ITB Bandung, hari ini.


Bang Imad memiliki segudang prestasi hingga mencapai mancanegara, antara lain sebagai Asisten Jenderal di Islamic Federation on Student Organization (IIFSO) dari tahun 1975-1980 dan sempat memberikan training bagi pengurus organisasi islam yang berafiliasi dengan IIFSO, mulai dari Australia, Jepang, Selandia Baru, Hong Kong, India, Pakistan sampai Eropa dan Amerika Serikat

“Kami menganugerahkan penghargaan ini bagi almarhum dan tidak berlebihan apabila kami nobatkan sebagai Bapak Dakwah Nasional karena aktivitas beliau yang luas dan luar biasa dalam bidang dakwah dan sains,” ujar Ketua Umum PB HMI, Noer Fajrieansyah.

Bang Imad adalah seorang aktivis Islam yang mengajarkan materi keislaman melalui kuliah tauhid di Mesjid Salman ITB sejak tahun 1950 beliau juga menerapkan metode kuliah hingga Malasyia. Beliau juga pernah ditahan sebagai tahanan politik saat peristiwa yang dikenal dengan “Peristiwa Kampus Kuning”, akibat dari menentang rezim Orde Baru yang korup dan otoriter.

Penghargaan ini diberikan kepada pihak keluarga dari bang Imad, “Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” kata Rahimah Abdulrahim. (Bisnis Jabar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar